Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by tikushi on Thu Mar 05, 2009 10:03 am

yah disini kita belajar bersama tentang bahasa jepang
jadi jangan malu2 untuk bertanya kita akan berusaha mencari jawabannya :drunken:

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Thu Mar 05, 2009 11:29 am

om... minta ijin mau nanya duluan...

gini om... dari kemaren aku bingung banget ma yang namanya kata kerja/Jidoushi (kata yang berhubungan dengan waktu, sekarang, lalu dan akan datang)...

perbedaan antara kata yang berakhiran:
1. .......mashu
2. .......mashita
3. .......mashite
4. .......mashita neeee
5. dan yang lain (banyak banget soalnya.... dan aku gak tau semua)
apa yah om...?

tolong dijelasin yah om... makasih sebelumnya...!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by tikushi on Thu Mar 05, 2009 1:02 pm

hmm aku agak lupa sih~ jadi ini buat PR dulu
gomen ne

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Thu Mar 05, 2009 7:35 pm

ok deh bosss...!
aku tunggu deh jawabannya...

makasih yah bosss sebelumnya...!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Sat Mar 07, 2009 9:28 am

boleh dunk??

hmm...

bukan mashu.. tapi masu..

1. KK+masu artinya tu bukan lampu, positif, sopan
2. KK+masen artinya bukan lampau, negatif, sopan
3. KK+nai artinya bukan lampau, negatif, informal
4. KK+mashita artinya tu lampau, positif, sopan
5. KK+masen deshita artinya tu lampau, negatif, sopan
6. KK+katta artinya tu lampau, positif, informal
5. KK+kunakatta artinya tu lampau, negatif, informal

kLo di belakangnya da tamabahn "ne" tu berarti penegasan kayak Question Tagnya bhs Inggris taw pake "desho" artinya kyk "ya,kan?!"
hehe lupa neh apa lagi yah??
:cheers:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by tikushi on Sat Mar 07, 2009 9:49 am

mimin saikou
hebat
arigatou na mimin-chan

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Sat Mar 07, 2009 9:56 am

wakakak..
biasya ajah deh..
kbetulan smester kemaren q dapet Mata Kukliah bhs Jepang jadi masih inget dikit2 lah..

insyaAllah kLo da Lgi yg tak inget q bakal mnyampei seadanya ;)

mas imelmu apah?

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Tue Mar 10, 2009 1:47 pm

wah dah dijawab yah...
maaf aku 3 hari cuti dari yang namanya internet...
so ketinggalan gitu deh...

waduh....!
makasih banget yah semuaaaa..
khususnya Domo arigato yah buat mimin-chan...

waduh enaknya ada mata kuliah bahasa Jepang...
bagi pelajaran yang lain donk...


sekali lagi Domo arigato gozaimasu

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by tikushi on Tue Mar 10, 2009 3:03 pm

mas imelmu apah?

kamu bisa liat semua tentang gimana cara ngontack aku disini http://fukatsu.forumotion.com/komentar-dan-saran-f2/contact-person-t22.htm

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by kyra.curapix on Wed Mar 11, 2009 11:35 am

wah,,,udah berlanjut ampe sini ya,,,,,,gak nyambung jadinya,,hahahah :D

kyra.curapix
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 693
Age : 26
Lokasi : Yorkshin City
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-03

http://rezkyra.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by sunako on Thu Mar 12, 2009 1:00 pm

Nanya ya..

Apakah ada yg tau sbenernya cara nulis tanggal-bulan-tahun dlm nihongo tu gmn ya? Apa yg ditulis tahunnya dulu, trus bulan, trus tanggal?

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Thu Mar 12, 2009 1:19 pm

yup...
cara nulis tanggal dll..kyk yg sunako sebutin..

jadi TAHUN, BULAN, TANGGAL, HARI

contoh: 2009-nen, Sangatsu, Itsuka, nichiyobi (minggu, tgl 5, bulan maret, thn 2009)

:tongue:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by sunako on Thu Mar 12, 2009 1:49 pm

Oyoo.. Trnyata begitu ya..

Makasih ya mbak!

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Thu Mar 12, 2009 2:59 pm

hehe.. welcome..
tapi kyknya ga btul2 amat deh ntar ku cek lagi bner pa g^^ :no:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Thu Mar 12, 2009 10:36 pm

o0o... kadi gitu yah cara nulis tanggal dalam bahasa jepang...

oh ya...
mau nanya masalah partikel2 gitu....
kayak "wa" "ga" "no" DLL
gunanya tuk apa...?
dan tempatnya di mana...?
mohon dijelasin semuanya yah...

terus cara nyusun kata perkata dalam bahasa jepang gimana juga...?

maaf neh klo terlalu banyak jawabannya...!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Fri Mar 13, 2009 4:34 pm

Hmm..

1. partikel "wa" tu menjelaskan kata benda, kLo ga salah letaknya setelah kata benda
contoh: Kanojo wa Sakura-san desu = Perempuan itu adalah Sakura
Kono dobutsu wa Neko desu = hewan itu adalah kucing

2. partikel "no" tu menjelaskan kepemilikan
contoh: Atashi no hon desu = buku saya
Kare no kareshi desu = pacar dia

3. kLo partikel "ga" kyknya berkaitan dengan penjelasan keberdaan kata benda (kLo ga lupa seh kyknya gitu^^)
contoh: teburu no shita wa Neko ga arimasu = di bawah meja ada kucing
tapi biasanya partikel ga tu masih punya fungsi yang laen deh hehe lupa neh :tongue:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Sat Mar 14, 2009 1:18 am

o0o... gitu yah bak...!
kok lumayan njilemet jug ayah bahasa jepang klo ditekunin beneran...


tapi klo aku liat dari susunan kata jepang yang aku temukan di buku2 (gak pake kanji/hiragana/katana tulisannya) bukan cuma partikel itu aja... tapi masih banyak seperti "o" seperti: ima, hirugohan o tabemasu. partikel "e" seperti: maiasa gakkou e ikimasu. tapi aku gak tau arti dari semua itu... aku cuma liat aja kok banyak pertikel yang gak pernah aku tau apa kegunaannya... tolong disebutin partikel2 yang penting dan banyak digunain dalam bahasa jepang sekalian juga ma kegunaannya...


maaf banget yah dah ngeropotin neh... soalnya aku gak tau mau tanya ke sapa lagi... di sini sulit banget mau cari orang yang bisa speaking jepang... baca buku juga pengantarnya pake bahasa arab... so gak ngerti2 banget gitu...

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Sun Mar 15, 2009 4:45 pm

danimadani wrote:o0o... gitu yah bak...!
kok lumayan njilemet jug ayah bahasa jepang klo ditekunin beneran...


tapi klo aku liat dari susunan kata jepang yang aku temukan di buku2 (gak pake kanji/hiragana/katana tulisannya) bukan cuma partikel itu aja... tapi masih banyak seperti "o" seperti: ima, hirugohan o tabemasu. partikel "e" seperti: maiasa gakkou e ikimasu. tapi aku gak tau arti dari semua itu... aku cuma liat aja kok banyak pertikel yang gak pernah aku tau apa kegunaannya... tolong disebutin partikel2 yang penting dan banyak digunain dalam bahasa jepang sekalian juga ma kegunaannya...


maaf banget yah dah ngeropotin neh... soalnya aku gak tau mau tanya ke sapa lagi... di sini sulit banget mau cari orang yang bisa speaking jepang... baca buku juga pengantarnya pake bahasa arab... so gak ngerti2 banget gitu...


hehe..partikel bhs jepang yg laen ku da yg lupa termasuk yg "wo/o" ..ntar tak cari lagi..
:D
kLo yg "e" tu artinya "ke"(dalam bhs Indonesia), jadi artinya "maiasa gakkou e ikimasu"= setiap pagi saya pergi ke sekolah, gtu..
:tongue:
kLO "ima"=sekarang
"hirugohan o tabemasu"= makan siang

ntar tak cari lagi yg laen^^ :tongue:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Mon Mar 16, 2009 3:56 am

o0o... iya deh mimin-chan...
aku tunggu yah...

klo mau bilang gini gimana dalam bahasa jepangnya "saya tinggal di .... desa .... tapi sekarang sedang belajar/tinggal di ...."
onigashimasu...!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Mon Mar 16, 2009 1:01 pm

Hmm..kLo ga saLah
"Boku (cowok)/ Watashi (ce/co) wa (NAMA DESAnya) ni sunde imasu, demo ima boku wa Nihon de benkyou-shimasu, (DAERAH TINGGAL SEKARANG) ni sunde imasu"

hehe..kLo ga salah seh...

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Wed Mar 18, 2009 12:06 pm

mmakasih yah mimin-chan... buat bantuannya...

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by girls_lock on Fri Mar 20, 2009 7:58 am

dou itashimashite :o

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Mon Mar 23, 2009 3:04 am

om/ tante... need help neh...!

従って、少なくとも
アラーは忍耐強く人とある

ada yang tau gimana bacaannya+artinya...?
klo itu pertanyaan atau ungkapan yang butuh jawaban sekalian deh yah ma jawaban/tanggapannya...!


makasih banget... hontou ni arigato...

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by tikushi on Mon Mar 23, 2009 5:17 am

Kalo pake tulisan kayak gitu mending ditranslate via google translate

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by danimadani on Mon Mar 23, 2009 11:07 am

hehehehe...
arigato omm...!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Nihon-Go (Ayo belajar bersama)

Post by Sponsored content Today at 12:49 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum