Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Page 1 of 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

View previous topic View next topic Go down

Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Thu Mar 05, 2009 9:59 am

yang kutahu sih

kalo di lagu jepang pasti selalu ada kata2 namidanya (kira2 sekitar 60-75% lah ada di setiap lagu) kenapa yah dengan namida itu~~

trus orang jepang itu kalo mandi 1 kali sehari.. kalo kita mah mandi sehari sekali udah dianggap pembawa parfum kehancuran kaleee

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by girls_lock on Sat Mar 07, 2009 9:34 am

Heh??
masa' seh orang jepang mandi cuman 1 kali sehari???
Hontou ni??
Saiyaku!!!!

hMm..kLo mnurutku orang jepang palagi yg udah dewasa n kerja selalu tukeran kartu nama Yg biasanya disebut "MEISHI"

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Sat Mar 07, 2009 9:43 am

yup cuman sekali sehari.. dan yang bikin jijik, air mandi itu dipake gantian alias 1 bak buat beberapa orang
misal ada tamu yah tamunya tiu suruh mandi duluan baru air bekasnya di buat mandi tuan rumah

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by girls_lock on Sat Mar 07, 2009 10:03 am

wekz...
ga Hygienis bngetz tuch..
sbg mhswa FKM ga stujuh!!!
hwahaha..
:x

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Sat Mar 07, 2009 10:13 am

iya tuh pada gak higienis semua wuakakak

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by DAI on Sat Mar 07, 2009 12:52 pm

wih enggak banget tuch....!
tp knp kulit mereka ttp putih dan seger y??????? :confused:

DAI
Salam Kenal!!
Salam Kenal!!

Jumlah posting : 23
Lokasi : BRITANIA
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-02

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by girls_lock on Tue Mar 10, 2009 8:11 am

iyah yah..knapa koq kulit mereka putih2 ya???

yah emang udah takdir kale wkakaka

tapi banyak Lho yg pada pngen item para orangb jepang tu..
tu Lho kyk di komik Ko Gals...

oy kyk orang jepng tu selalu nunjukin sikap Ojigi taw apalah ituw pkoknya yg nunduk2an tuLho..alias membukngkuk kLo ktmu orang...

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Tue Mar 10, 2009 12:35 pm

Yup mereka putih2 kecuali ganguro ato pake gaya amuras (niru amuro namie)

mereka sopan tapi apa kita gak bisa ikut sopan juga

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by sunako on Tue Mar 10, 2009 1:22 pm

Hmm... Sopan y...

Hikikomori ntu kbiasaan org jepang bkn? Alah, hikikomori itu kan... Hikikomori itu apa y... Kebiasaan? Kecenderungan?

Kebiasaan org jepang... Klo pas mau ujian k univ blajar mati2an, k juku, bgadang dll. Apa senior2ku yg sdh mnjejak k bangku kuliah mngalami juga fase blajar berat macam org jepang?

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Tue Mar 10, 2009 2:04 pm

setahu aku sih klo masalah mandi mereka cukup mandi sekali sehari (katanya sieeeh)... dan airnya mang dipakai banyak orang alis abtrian dan nunggu giliran gitu... biasalah jepang kan negara yang minim aer... jadi yaaaaaaaaa mereka harus ngirit aer gitu seh kayaknya (tapi masak dari saking ngiritnya sampe sgitu... hahahaha)... wong minum aer putih aja jarang lo di sana... gak gwe banget katanya klo minum aer putih...! hahahaha

kulit putih.... mungkin kulit mereka putih2, mulus2 DLL... karena didukung dengan cuaca dan udara yang gak begitu pana... sebagian daerah di jepang klo musim panas, udaranya gak panas banget... kata kk kelas aku yang ada di sana.... udara jepang adanya dingin banget, dingin dan biasa (tapi di GTO kayaknya udaranya panas banget pas musim panas... ntah lah...!) beda ma indonesia yang udaranya gak panas dan gak dingin... jadinya indonesia jin-nya gak putih dan gak item (sao matang alias coklat gitu)... hahahahahaha

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Tue Mar 10, 2009 2:20 pm

sunako wrote:Hmm... Sopan y...

Hikikomori ntu kbiasaan org jepang bkn? Alah, hikikomori itu kan... Hikikomori itu apa y... Kebiasaan? Kecenderungan?

Kebiasaan org jepang... Klo pas mau ujian k univ blajar mati2an, k juku, bgadang dll. Apa senior2ku yg sdh mnjejak k bangku kuliah mngalami juga fase blajar berat macam org jepang?

ini aku kemaren jalan2 di forum sebelah dan dapet sedikit keterangan masalah hikikomori itu... moga ngebantu deh...

"Tercatat 1% dari total penduduk Jepang kini mengidap penyakit aneh tsb.Tidak menutup kemungkinan fenomena ini menular ke negara lain. *ihh seremm ^^; *

"Di Jepang, hubungan ibu dan anak seringkali menjadikan mereka saling ketergantungan.Tak jarang, seorang anak yang berusia 30 atau 40 tahun, masih tinggal bersama ibu mereka," ujar Dr.saito seorang kritikus budaya.
Hikikomori ini di lakukan sebagai upaya menghindari tekanan-tekanan yang di peroleh dari keluarga, masyarakat, maupun lingkungan sosialnya.
Kebanyakan dari mereka adalah laki-laki berusia 13-15 tahun.Mereka memutuskan tidak mau keluar kamar hingga bertahun-tahun, bahkan ada yang mampu bertahan hingga 10 tahun.Pelaku hikikomori ini tidak memiliki teman, pengetahuan, bahkan tidak bisa mencari penghasilan sendiri.

Kementrian Kesehatan Jepang mendefinisikan hikikomori adalaha tindakan yang di lakukan seseorang yang menolak tinggal bersama orang tuanya.Mereka melakukan penolakan dengan cara mengisolasi diri dari masyarakat dan keluarga dalam sebuah kamar selama kurun waktu tertentu.
"Ada yang hanya kuat 6 bulan, bahkan ada pula yang sampai bertahun-tahun lamanya,"ujar seorang pengamat fenomena hikikomori.

Secara keseluruhan ada 3 faktor yang menyebabkan seseorang melakukan hikikomori.
1. keluarga yang memiliki tingkat ekonomi menengah keatas, cenderung memberikan bantuan ataupun dukungan untuk anak mereka yang sudah dewasa agar betah tinggal di rumah, dengan memberikan aneka fasilitas dan kemudahan.Sedangkan bagi keluarga yang tingkat ekonominya pas-pasan, tidak di temukan kecenderungan atau gejala hikikomori.Itu di karenakan sejak anak berusia muda, sudah di paksa bekerja di luar rumah jika tidak menyelesaikan sekolahnya.
2. sikap ortu yang cenderung tidak tegas, dan tidak memberikan kepercayaan pada sang anak yang sudah dewasa untuk menentukan hidupnya sendiri.Ketika anak tersebut mengisolasikan dirinya, mereka cenderung memandang hal itu sebagai proses kedewasaan diri sang anak, sehingga tidak perlu di lakukan tindakan apapun untuk mengakhiri hikikomori.
"itulah bedanya dengan budaya barat.Kalau anak saya tidak mau membukakan pintu, saya akan mendobrak pintunya dan masuk ke kamar itu," ujar Dr.Henry Grubb seorang psikolog asal amerika. *Betul itu!*
3. kemajuan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja yang tersedia, membuat sistem perekrutan menjadi semakin kompetitif dari tahun ke tahun.hanya mereka yang memiliki kemampuan, keahlian dan mampu bersaing sajalah yang berhak ikut dalam sistem yang berlaku itu.
Kondisi tersebut membuat kaum muda yang tak memiliki kemampuan bersaing, merasa dirinya sia-sia, sehingga melakukan hikikomori.

Pelaku hikikomori memiliki kebiasaan yang teratur, misalnya bangun di siang hari dan tidur di waktu pagi.Ketika bangun, sebagian pelaku biasanya memilih duduk sendirian di pojok ruangan.Ada pula yang mendengarkan musik, dan sebagian lagi ada yang menggunakan internet maupun telpon genggam untuk membentuk komunitas sesama hikikomori.Melalui ajang inilah mereka berinteraksi. *busett!*

Tidak semua pelaku hikikomori diam di kamarnya seharian.Ada pula yang keluar untuk membeli makanan yang berada 24 jam, meski hanya mengambil makanan yang sudah di pesannya saja.Rendahnya kontak sosial yang di lakukan, membuat mereka kehilangan kemampuan untuk merasakan empati terhadap hal-hal yang terjadi di luar dunia mereka.Mereka memilih hidup di dunia fantasi yang di ciptakan sendiri dan menjadikan komputer atau televisi sebagai satu-satunya sumber interaksi.
Pelaku hikikomori biasanya baru berani keluar kamar ketika semua orang tertidur lelap.mereka keluar hanya utnuk mengambil makanan, kemudia kembali ke kamar.Semakin lama seseorang melakukan hikikomori, maka ia akan semakin sulit berinteraksi dengan orang sekitarnya, apalagi terhadap orang asing.
Ketidakmampuan tsb seringkali membuat mereka merasa frustasi.Pelaku tiba-tiba bisa menyerang orang tuanya, sebagai luapan kekesalan dan kemarahannya.Bahkan ada pula pelaku yang berteriak-teriak ketika semua keluarga sudah tidur.

Di beberapa negara, ada pandangan bahwa lebih baik membiarkan seorang anak terisolasi di dalam rumahnya sendiri, daripada membiarkan mereka bebas pergi ke mana pun.Kekhawatiran seorang ibu bahwa anaknya tak akan sanggup mandiri dan ketakutan bahwa anaknya akan terluka, membuat anak terkekang dan tidak bisa mengekspresikan dirinya".

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Tue Mar 10, 2009 2:58 pm

gak perlu di jepang lah
orang aku kadang juga jadi setengah hikkikomori? diem di kamar terus kayak kemaren nonton puzzle ama reborn back to back.. mulai pagi ampe malem heheheh

hidup hikkikomori...
aku keluarnya cuman hari minggu gara2 ada fukkatsu.. heheheheh

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Tue Mar 10, 2009 3:23 pm

haaaaaaaaaaaaaaaaaah.....!
ternyata dirimu sebagian dari mereka,,, para penganut hikikomori...?!

waduh kurang bagus itu om... bisa stress dan kerasukan ntar...
hahahahahahaha

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Tue Mar 10, 2009 5:31 pm

Gak full hikkikomori tapi cuman setengah,

kalo diliat dari kebiasaanku kayaknya aku ini otaku juga kadang setengah hikkikomori, tapi kayaknya aku masih gak mau disebut otaku soalnya aku blom nyadar betul

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Tue Mar 10, 2009 8:33 pm

o0o0o0o0oh....
gitu yah...?! sukur deh klo gitu...

otaku? apa lagi tuh otaku?
jelasin donk yang ini?

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by sunako on Wed Mar 11, 2009 4:29 am

Hm? Yg hikikomori udah djelasin pnjang2 trnyata ada jg yg bngung soal otaku...

Klo otaku itu kan orang2 maniak anime, manga, ama game yg bhkan trkadang mreka malahan sukanya sama sosok 2D drpd sosok yg real. Halah, iya ta?

Kyaknya aku jg ada potensi hikikomori. Soale ada laptop d kamar. Tp aku kan skolah...

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Wed Mar 11, 2009 5:17 am

Maksudku itu aku jadi setengah hikkikomori itu gara2 aku kebanyakan nonton anime dan semacamnya dikamar, karna aku juga masih kerja makanya aku bilang aku ini setengah hikkikomori

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Wed Mar 11, 2009 5:44 am

o0o0o0o0o... jadi yang dimaksud otaku itu toooh...

hmmm... kayaknya sama deh aku juga rada2 hikikomori gitu...
jarang keluar kamar apalagi rumah... kerjaannya di rumah... klo gak nonton nge-game... klo gak nge-game internetan... hehehehe (ada kebiasaan yang sama)

oh ya... dijepang ada gak sih Univ Islam... atau lembaga yang khusus tuk mempelajari agama islam... klo agama yang lain kan banyak... gak usah aku tanya deh klo yang lain....!

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by kyra.curapix on Wed Mar 11, 2009 11:34 am

wah2,,,,,,mending kita pake tato kayak para yakuza aja ya,,,,


keren2,,,,,,apa gak ada kertas ya disana,,ampe kulit juga dipake buat tempat melukis kayak gitu,,,hahaha




tapi keren tuh,,,,,,,,,

kyra.curapix
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 693
Age : 26
Lokasi : Yorkshin City
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-03

http://rezkyra.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by sunako on Wed Mar 11, 2009 9:31 pm

Ho'oh, tato ala yakuza ntu emang kren. Jadi inget cover gamenya YAKUZA yg nampilin punggung Kiryu Kazuma si tokoh utama, yg nampilin tato naga si Kiryu.

Ada yg maen tu game g?


Ehm, kmbali k kbiasaan masyarakat jepang, aku tertarik ama pelajar yg udah dbolehin kerja sambilan di sana. Soalnya kan asik tu bisa dapet duit sndr... Di salah satu anime yg aku tonton, anak SMA otaku ngehabisin gaji kerja sambilannya buat beli otaku-related stuffs.

Pengen saya...

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by tikushi on Thu Mar 12, 2009 4:54 am

Aru baito (kerja sambilan) kan gak perlu ke jepang kalo pengen, tp bayarannya emang lebih gedhe di jepang.
Asal kamu punya keahlian pasti ada yg mau nerima kerja sambilan, dulu pas kuliah aku kerja sambilan jadi editor video, kalo pas sma blon brani kerja serius kadang cuman jual tiket tryout ajah.
Pas kuliah itu gajiku juga tak beliin dvd anime/dorama hehehe

tikushi
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS
NDAK ADA KERJAAN APA? POSTING TERUS

Jumlah posting : 3103
Age : 30
Lokasi : jember
Reputation : -1
Registration date : 2009-01-29

http://yangkupikirkan.wordpress.com/

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by girls_lock on Thu Mar 12, 2009 10:49 am

ARRGGHHH... inti dari HIKIKOMORI apa'an seh??? :x


Hmm..arubaito yah..???
iyah..dsna enak bisa dapet uang saku sendiri pke Arubaito..
kLo dsni jarang seh..pa lagi de Jember..
kLo dKota besar mgkn da y??


oya kLo orang jepang biasanya da festival yang mmperingati kedewasaan, pa ya namanya?
Sichi-gi-san pa y???

:lol:

girls_lock
Sahabatan Yuks
Sahabatan Yuks

Jumlah posting : 515
Age : 27
Lokasi : jember
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-27

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by sunako on Thu Mar 12, 2009 12:57 pm

Yoo.. Inti dr hikikomori itu adl org yg sukanya ngurung diri dr dunia luar.

Kayaknya itu peringatan shichi-go-san ya? Klo shichi-go-san, sesuai namanya, itu diperingati ama anak2 usia 7, 5, sama 3 taun.

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by danimadani on Thu Mar 12, 2009 10:43 pm

[quote="sunako"]Yoo.. Inti dr hikikomori itu adl org yg sukanya ngurung diri dr dunia luar.

bukan ngurung diri dari dunia luar boos... tapi lebih tepatnya suka mengucilkan diri dari orang sekitar... klo dari dunia luar kan bahaya boos... bisa gila atau malah jadi temenan ma makhluk lain...

pertanyaan aku dijawab donk... masalah Univ Islam... ada gak di jepang...?

danimadani
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya
Oh... Jadi ini kamu sebenarnya

Jumlah posting : 191
Age : 29
Lokasi : Cairo. Egypt
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-18

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by sunako on Thu Mar 12, 2009 11:59 pm

Ya maksudnya mngurung dr dunia luar tu bkn brarti terkurung sampe2 gila ato temenan ama makhluk laen la..

Wahahaa~

Univ islam? Ndak ngerti. Tp klo dipikir2, kira2 bagian jepang mana yg ada minat buat mbangun univ islam?

sunako
tanda tanda orang males~
tanda tanda orang males~

Jumlah posting : 1879
Age : 24
Reputation : 0
Registration date : 2009-02-22

Back to top Go down

Re: Kebiasaan-kebiasaan orang jepang

Post by Sponsored content Today at 2:48 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 1 of 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum